5 Tips Mendapatkan Asuransi Kesehatan Murah Sesuai Kebutuhan

By On Sunday, November 25th, 2018 Categories : kesehatan

5 Tips Mendapatkan Asuransi Kesehatan Keluarga.

Asuransi kesehatan wajib dimiliki. Hal itu dikarenakan tidak ada yang pernah tahu kapan sakit tersebut akan datang. Terutama bagi tulang punggung keluarga yang mana menjadi sumber pemasukan bagi keluarga, jika tulang punggung sakit membuat tidak ada pemasukan sama sekali. Hal tersebut diperparah dengan menanggung biaya pengobatan yang tidak sedikit.

Secara garis besar asuransi ini dibedakan menjadi dua yaitu asuransi kesehatan keluarga dan juga asuransi kesehatan personal. Untuk asuransi kesehatan keluarga jumlah preminya lebih mahal dibandingkan dengan personal karena yang tertanggung oleh polis lebih banyak tidak hanya satu orang saja. Jika Anda sedang mencari asuransi kesehatan murah berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

Ambil Lebih Dini

Cara mencari asuransi kesehatan dengan premi murah pertama adalah ambil lebih dini. Semakin dini dan semakin muda usia Anda saat mengambil asuransi ini maka premi yang harus Anda bayarkan lebih murah. Tidak hanya itu saja pastikan jika diri Anda sehat saat mengambil produk asuransi tersebut sebab mengikuti asuransi di saat terkena penyakit akan sulit diterima oleh perusahaan asuransi.

Pahami Kondisi Finansial

Cara selanjutnya adalah pahami bagaimana kondisi finansial Anda bersama dengan keluarga. Pilihlah asuransi kesehatan yang mana besaran preminya tidak mengganggu kebutuhan primer keluarga. Hitung berapa anggaran untuk memenuhi kebutuhan primer, kemudian sisanya bisa digunakan untuk membayar premi asuransi. Jangan memaksakan diri sebab hal tersebut akan membuat Anda kesulitan dalam membayar premi.

Ambil Rider sesuai Kebutuhan

Tips mendapatkan asuransi kesehatan murah adalah ambillah rider sesuai dengan kebutuhan. Rider ini perlindungan tambahan yang mana bisa dimasukkan ke dalam premi asuransi kesehatan murni. Anda harus selektif dalam memilih rider ini sebab pengambilannya berpengaruh terhadap jumlah premi yang harus Anda bayarkan, semakin banyak rider maka semakin besar premi yang harus Anda bayarkan.

Bandingkan Asuransi

Untuk mendapatkan asuransi kesehatan murah Anda bisa membandingkan asuransi yang ditawarkan oleh masing-masing perusahaan asuransi. Cermati satu persatu fasilitas yang ditawarkan dan juga lihat berapa besaran premi yang harus Anda bayarkan. Jika fasilitas yang ditawarkan sama namun preminya berbeda, pilihlah premi yang lebih murah sehingga Anda akan bisa mendapatkan perlindungan yang sama namun dengan besaran premi yang lebih terjangkau.

Manfaatkan Broker Asuransi

Perusahaan asuransi ada yang sudah bekerja sama dengan beberapa broker penyedia jasa asuransi terbaik. Anda bisa membeli produk asuransi kesehatan yang disediakan oleh broker asuransi tersebut. Keuntungannya adalah ada broker asuransi yang memberikan diskon saat pembelian produk asuransi yang mereka tawarkan sehingga Anda akan lebih ringan dalam pembayaran preminya.

Asuransi bisa melindungi Anda bersama dengan keluarga dari ketidakpastian berupa penyakit yang bisa datang kapan saja. Oleh sebab itu untuk menjamin kehidupan Anda dan keluarga menjadi lebih baik lagi ikutlah asuransi. Dengan melakukan beberapa cara yang sudah dijelaskan di atas, Anda bisa mendapatkan produk asuransi kesehatan murah yang mana tidak terlalu menguras budget atau kantong Anda.

Ingin memiliki asuransi kesehatan? Kunjungi : https://www.pfimegalife.co.id/produk/proteksi/asuransi-kesehatan-mega-hospital-investa

5 Tips Mendapatkan Asuransi Kesehatan Murah Sesuai Kebutuhan | Tomi Purba | 4.5