Sedang Haid Namun Mengalami Keputihan? Mungkin Inilah yang Menjadi Penyebabnya!

By On Thursday, September 27th, 2018 Categories : kesehatan

Mengalami haid sebulan sekali memang merupakan hal yang sangat wajar yang pastinya dialami oleh setiap wanita yang normal. Hal ini dikarenakan karena sel telur di dalam kandungan wanita belum dibuahi. Biasanya, ketika haid hanya darah saja yang keluar dari organ intim wanita, namun jika ketika mengalami haid ternyata keluar juga cairan putih atau yang sering disebut juga dengan keputihan, maka hal tersebut bukanlah hal yang normal. Pada umumnya, keputihan hanya terjadi sebelum atau pun sesudah mengalami haid saja, atau pun ketika Anda merasa stress, kelelahan, kurang istirahat, dan lain-lain. Jika hal ini Anda alami, maka ada begitu banyak penyebab yang mungkin menyebabkan hal tersebut dapat terjadi.

 

Berikut inilah beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab keputihan terjadi saat sedang haid:

 

  1. Pengaruh hormonal pasca terjadinya menstruasi.
  2. Mengidap penyakit, seperti peradangan panggul.
  3. Ada infeksi yang disebabkan oleh virus.
  4. Bisa juga infeksi akibat bakteri vaginitis.
  5. Terkena kanker serviks, namun disertai oleh beberapa gejala seperti nyeri di daerah kewanitaan, berat badan yang menurun, terasa lemas, keputihan terus menerus terjadi.

 

Itulah beberapa hal yang mungkin saja menjadi penyebab dari keputihan yang terjadi ketika Anda sedang mengalami haid. Sebenarnya, keputihan sendiri dapat terjadi karena para wanita yang merasa malas untuk memperhatikan kebersihan organ intimnya sendiri. Keputihan pun dapat dicegah dengan mudah dan cepat, pastinya tidak akan menyulitkan Anda. Untuk melihat bagaimana cara pencegahannya, Anda bisa dapatkan di https://www.guesehat.com/apa-yang-harus-dilakukan-ketika-keputihan yang pastinya berisikan informasi penting mengenai daerah kewanitaan yang sensitif.

 

Tidak hanya membagikan tips untuk mencegah keputihan saja, namun masih banyak lagi artikel yang memuat informasi mengenai keputihan dan haid pada wanita dengan sangat lengkap. Pastinya setiap informasi yang dihadirkan oleh situs terpercaya GueSehat ini akan sangat berguna bagi para wanita Indonesia, terutama bagi mereka yang mengalami masalah kesehatan organ intim atau pun yang ingin hidup lebih sehat dapat menikmati jutaan informasi berharga di dalamnya.

 

Sedang Haid Namun Mengalami Keputihan? Mungkin Inilah yang Menjadi Penyebabnya! | Tomi Purba | 4.5