Tips Sebelum Membeli Mobil

By On Thursday, August 9th, 2018 Categories : Berita

Harga Mobil Penumpang – Memiliki mobil pribadi menjadi impian setiap orang. Mobil yang cocok untuk pemula adalah salah satu investasi bagi kebanyakan orang. Selain fungsinya untuk melindungi diri dari cuaca ketika berkendara, memiliki mobil juga dapat memudahkan Anda dalam beraktifitas. Namun bagaimana cara untuk membeli mobil baru yang tepat?

Bagi Anda yang baru pertama kali membeli mobil, ini adalah hal yang rumit. Tapi, tidak perlu khawatir, karena berikut ini ada beberapa tips tepat dalam membeli mobil baru untuk pemula :

Tidak Asal Membeli Mobil

Jangan sampai Anda asal asalan dalam membeli mobil. Ada beberapa orang yang membeli mobil baru karena mereka tergiur dengan harga murah tanpa memperhatikan kualitas dari mobil yang akan dibeli. Anda bisa memilih jenis kendaraan yang akan dibeli, namun sesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, model juga bisa mempengaruhi ketertarikan dalam membeli. Setiap model memiliki harga yang berbeda. Jangan sampai  Anda memaksakan keuangan untuk membeli mobil dengan model yang diinginkan jika nantinya tidak ingin menyesal. Anda bisa mengecek beragam harga mobil penumpang yang sesuai dengan kondisi keuangan.

Memilih mobil sesuai kebutuhan

Untuk Anda yang sudah berkeluarga dan memiliki jumlah anggota keluarga yang tidak sedikit, tentunya membutuhkan mobil yang memiliki ukuran lebih luas. Karena kenyamanan dalam berkendara juga diperlukan. Sedangkan untuk yang baru berkeluarga, tidak perlu mencari kapasitas yang besar. Anda cukup mencari mobil yang aman dan nyaman untuk keluarga kecil.

Hemat bahan bakar

Tentu dalam membeli mobil yang akan dikendarai, ada banyak faktor yang perlu untuk diperhatikan dan dipertimbangkan. Salah satunya yaitu pertimbangan bahan bakar, karena ini dapat mempengaruhi pengeluaran saat ini dan masa depan. Tidak usah khawatir, karena saat ini sudah banyak mobil yang ditawarkan di pasaran dengan harga murah dan dengan pemakaian bahan bakar yang irit.

Penampilan mobil

Setiap mobil yang dijual di pasaran punya penampilan atau desain yang berbeda, karena setiap produsen mempunyai kreatifitas yang berbeda pula. Desain mobil dapat mempengaruhi pengendara, semakin elegan desain mobil, maka semakin gagah pengendaranya.

Mempunyai fitur keselamatan

Faktor keamanan mobil menjadi poin penting dalam pertimbangan membeli mobil. Untuk Anda yang akan membeli mobil baru, lihatlah segi kelengkapan keamanan mobil. Karena keselamatan menjadi faktor utama untuk mengendarai kendaraan. Fitur keselamatan pada setiap mobil berbedabeda. Anda bisa memilih kendaraan dengan fiturfitur keselamatan ini untuk menghindari halhal yang tidak diinginkan.

Mempunyai uang muka rendah

Bagi Anda yang pemula dalam membeli mobil baru, uang muka ini sangat penting. Saat ini sudah banyak yang membeli mobil dengan cara kredit atau membayar dengan mengangsur setiap bulan hingga batas waktu yang sudah ditetapkan.

Jika Anda memilih uang muka rendah, maka angsuran yang akan dibayarkan tiap bulan juga rendah. Anda jangan memaksakan diri untuk membeli kendaraan yang mewah dan dengan uang muka tinggi. Karena uang muka akan mempengaruhi dalam membayar angsuran.

Mempunyai harga jual stabil

Jika suatu saat nanti Anda ingin untuk mengganti mobil dengan yang baru dan mengharuskan mobil lama dijual, maka tingkat kerugian dalam menjual mobil tidak terlalu tinggi. Jadi, ketika membeli mobil jangan hanya melihat harga belinya saja, tetapi lihat juga harga jual mobil nantinya. Harga jual stabil dapat memudahkan ketika Anda menawarkan mobil yang sudah dipakai.

Demikian tips untuk membeli mobil baru dengan tepat bagi pemula. Ada banyak faktor yang perlu untuk dipertimbangkan dalam membeli mobil baru. Anda perlu memperhatikannya, agar nantinya tidak menyesal dan juga tidak kecewa.

Tips Sebelum Membeli Mobil | Tomi Purba | 4.5