Tips Mudah Untuk Mendapatkan Kamar Hotel Dengan Harga Murah

By On Thursday, September 21st, 2017 Categories : Wisata

Tips Mudah Untuk Mendapatkan Kamar Hotel Dengan Harga Murah

Berbicara mengenai traveling jelas sekali kalau ada hubungannya dengan biaya tiket dan lain-lain, komposisi biaya yang paling besar dalam pengeluaran ketika traveling tidak lain adalah biaya penginapan sendiri.

Menginap di hotel selalu menjadi pilihan pertama bagi siapa saja yang sedang melakukan traveling. Tidak menutup kemungkinan bahwa semakin hari akan semakin banyak hotel berdiri hanya untuk mencukupi kebutuhan akan tempat tinggal sementara bagi orang-orang yang melakukan perjalanan ke luar kota maupun melakukan traveling.

Harga yang cukup mahal ini menjadi masalah untuk sebagian besar orang, walaupun tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa harga hotel semacam itu adalah harga yang cukup strandar. Namun kenyataanya masih banyak orang-orang yang mengeluhkan biaya penginapan hotel yang cukup mahal ini, jelas hal tersebut juga ada hubungannya dengan fasilitan yang diberikan.

Semakin lengkap fasilitas yang diberikan maka semakin mahal pula biaya akomondasi yang harus dikeluarkan. Untuk itu kami mempunyai beberapa tips bagi anda yang hendak mencari atau memesan hotel untuk kegiatan traveling ataupun kegiatan penting lainnya.

Tips ini bisa anda praktekan jika ingin mendapatkan harga kamar hotel yang lebih murah dari harga normalnya.

Pergi di Waktu yang Tepat

Jika anda memutuskan untuk pergi melakukan traveling atau pergi ke luar kota lebih baik hindari untuk pergi di hari libur, perlu anda ketahui di hari libur harga tiket pesawat bahkan harga tiket hotel bisa melunjak naik dari naik normalnya. Ini dikarenakan semakin banyak orang yang berlibur maka kebutuhan akan kamar hotel juga semakin banyak pula, sehingga pihak hotel akan menaikkan harga dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Nah, kalau anda berniat untuk melakukan traveling alangkah lebih baiknya kalau traveling di hari-hari sibuk, jangan memikirkan untuk mengambil cuti dan lain-lain jika ingin mendapatkan harga kamar atau tiket yang murah. Lebih baik pergi dihari sibuk dibandingkan harus pergi di hari libur namun harga semua akomondasi melonjak tinggi.

Salah satu biaya perjalanan yang paling terasa adalah harga tiket pesawat, harga tiket pesawat selalu berubah-ubah setiap waktunya. Bahkan terkadang juga mengikuti musim, musim liburan harga tiket akan naik atau melonjak tinggi, pada saat hari biasa harga tiket malah jauh lebih murah. Ini sama halnya dengan harga kamar hotel yang tiap saat bisa naik turun.

Patuangan Dana Bersama adalah Pilihan Terbaik

Jika ingin mendapatkan harga hotel dengan biaya yang lebih terjangkau, maka solusi pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan patungan uang bersama dengan teman-teman anda, dengan begitu biaya untuk menyewa kamar hotel akan jauh lebih ringan. Karena kita tahu bahwa untuk menyewa kamar hotel dalam satu malam saja bisa menghabiskan dana hingga 3 juta rupiah, itupun juga tergantung dengan fasilitas yang diberikan hotel.

Untuk jenis hotel dengan fasilitas yang mewah jelas harganya akan jauh lebih tinggi. Maka dari itu, patungan dana bersama dengan teman adalah langkah paling tepat untuk mendapatkan harga sewa kamar hotel yang murah.

Manfaatkan Promo-promo di Aplikasi Pemesanan Hotel

Ketiga yang tidak kalah penting adalah dengan memanfaatkan promo-promo yang ada di aplikasi pemesanan tiket. Mungkin bagi anda yang sama sekali belum tahu apa itu aplikasi pemesanan tiket adalah aplikasi yang sering kali digunakan pada smartphone untuk memudahkan kita dalam melakukan booking atau memesan tiket tertentu.

Mister Aladin

Biasanya aplikasi-aplikasi tersebut akan memberikan promo harga sewa kamar hotel yang jauh lebih murah, karena bisa jadi ada kerjasama antara pengembang aplikasi dengan pihak hotel. Dengan begitu anda bisa mendapatkan kamar hotel yang jauh lebih murah dan tentu saja dengan fasilitas yang lengkap.

Manfaatkan Promo dari Kartu Kredit Anda

Kemudian yang tidak kalah menarik untuk mendapatkan harga sewa kamar hotel yang murah adalah dengan cara memanfaatkan promo yang diberikan oleh kartu kredit anda. Kebanyakan kartu kredit selalu memiliki promo setiap harinya, baik itu promo berbelanja di merchant tertentu, kemudian ada promo harga tiket pesewat sampai harga promo sewa kamar hotel.

Bila anda menemukan promo semacam ini segera untuk diambil karena bisa jadi promo akan segera berakhir jika tidak segera di ambil. Cara semacam ini akan menghemat pengeluaran anda ketika sedang traveling atau sedang melakukan kegiatan di luar kota. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa anda akan mendapatkan gratis menginap di hotel dalam waktu yang ditentukan karena anda memiliki kartu kredit yang berkerjsama dengan pihak hotel tertentu.

Coba Beli Melalui Agen Travel dan Jangan Langsung ke Hotelnya

Tips untuk booking hotel yang paling murah adalah dengan membeli melalui agen travel yang berkerjasama dengan pihak hotel, walaupun tidak secara langsung biasanya anda akan mendapatkan potongan harga dengan catatan anda menggunakan jasa travel untuk keperluan tertentu. Dengan begitu anda akan mendapatkan harga sewa kamar hotel yang jauh lebih murah dibandingkan harus membeli tiket secara langsung ke pihak hotel.

Biasanya hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor yang pertama biaya travel sudah dilebihkan dan yang kedua adalah kerjasama antara pihak agen travel sudah berlangsung lama. Nah manfaatkan cara ini untuk mendapatkan sewa kamar hotel yang murah dengan harga terjangkau.

Booking Sepaket dengan Paket Tour

Perlu anda ketahui bahwa anda akan mendapatkan harga kamar hotel yang jauh lebih murah jika anda membelinya sekalian dengan paket tour. Jelas yang akan anda dapatkan dari paket tour itu sendiri berupa perjalanan, kemudian makan, harga akomdasi untuk masuk ke setiap tempat wisata dan juga kamar hotel.

Harga sepaket dirasa jauh lebih murah dibandingkan harus membeli sendiri-sendiri. Ini memungkinan anda untuk mendapatkan harga kamar hotel yang cukup terjangkau. Dengan kata lain anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membeli tiket sewa kamar hotel sendiri, jika sudah masuk kedalam satu paket biasanya akan di urus oleh pihak penyelenggara traveling.

Memilih Hotel yang Baru Saja Dibuka

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan harga sewa kamar hotel yang murah adalah dengan mencari atau memilih hotel yang baru saja buka, alasannya jelas kalau hotel yang baru saja dibuka akan memberikan harga promo murah dan tentu saja hal ini akan menghemat pengeluaran anda.

Hotel yang baru saja buka hampir sama dengan toko yang baru saja buka, harganya akan lebih murah karena ingin orang-orang bisa menikmati terlebih dahulu dan sebagai saranan untuk promosi. Manfaatkan cara ini untuk mendapatkan harga hotel yang murah.

Sekian artikel mengenai tips mudah mendapatkan kamar hotel dengan harga yang murah, silahkan bagi anda yang ingin memberikan komentar, saran maupun pendapat bisa menuliskan dibawah artikel ini. terimakasih.

Tips Mudah Untuk Mendapatkan Kamar Hotel Dengan Harga Murah | Tomi Purba | 4.5