Pilihan Waterpark Favorit di Makassar untuk Destinasi Akhir Pekan

By On Monday, September 4th, 2017 Categories : Wisata

Waterpark selalu menjadi destinasi favorit khususnya keluarga yang memiliki anak-anak. Dalam satu tempat, kita bisa mencoba berbagai wahana yang menyenangkan tanpa perlu berpindah tempat. Setiap kota pun pasti memiliki waterpark dengan menawarkan keunggulannya masing-masing. Salah satunya di Kota Makassar. Bahkan di Kota Makassar terdapat waterpark  ditengah hutan. Menarik ‘kan? Nah, jika memang sudah berencana berlibur ke Makassar, kamu harus coba juga nih waterpark ala Makassar. Berikut ini waterpark yang dapat kamu pilih ketika di Makassar, di antaranya:

a. Maros Waterpark

30 kilometer dari Kota Makassar tepatnya di Jalan Poros Maros, Bone, kamu dapat menyambangi sebuah waterboom yang mengusung green concept design. Waterboom ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Jadi, jika biasanya kepanasan ketika berenang, di Maros suasana alam nan sejuk justru adalah hadiah yang akan kamu dapatkan. Area waterboom dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan juga terdapat air terjun. Wahana dan fasilitas  yang ditawarkan berupa kolam renang yang terdiri untuk anak-anak, balita, dan dewasa, slider di setiapkolam, ember tumpah, gazebo, dan juga ada outbond. Untuk bermain outbond, kamu harus menambah biaya dari tiket masuk seharga Rp30.000.

Ada beberapa jalur yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan usia. Jalur Chimaera dan Goliath diperuntukkan untuk anak-anak. Sedangkan jalur Demokrat dan Myrina yang memiliki flying fox denganpanjang 100 meter untuk orang dewasa.

Sedangkan untuk tiket masuk dikenakan Rp30.000 per orang. Anak kecil dibawah usia dua tahun tidak dikenakan biaya. Retribusi parkir kendraan untuk roda dua Rp5.000 dan roda empat Rp10.000,-

Maros Waterpark memang menyuguhkan sesuatu yang berbeda dan bisa dijadikan destinasi berlibur kamu, bukan? Nah, jika kamu berasal dari luar Kota Makassar dan turun di Bandar Udara Internasional Hasanuddin, jaraknya hanya satu jam dari Kota Makassar.

Perjalanan pun tak akan membosankan karena kamu dapat menikmati pemandangan alam berupa tebing-tebing kapur.

b. Gowa Discovery Park

Gowa Discovery Park tak hanya menyajikan waterboom saja. Ada beberapa wahana yang bisa kamu pilih lagi seperti taman burung, dan outbond. Jika ingin menjajal semua wahana yang ada di Gowa Discovery Park, kamu dapat membeli tiket terusan seharga Rp100.000,- atau jika ingin hanya satu wahana, untuk waterboom Rp65.000 sudah termasuk taman burung sedangkan tiket masuk outbond Rp40.000, – Dibangun di tanah seluas 7,2 hektar tentunya kamu akan kesulitan untuk mencari area setiap wahana. Maka dari itu, petugas gerbang akan memberikan peta kesetiap pengunjung.

Di area waterboom, kamu dapat mencoba berbagai wahana air seperti kolam arus, kolam renang yang disesuaikan dengan umur, kolam bak tumpah dan juga slliding. GDP tidak menyedikan loker untuk penyimpanan barang. Sebagai gantinya, kamu dapat menyewa gazebo yang cukup mahal yakni Rp100.000 hingga meninggalkan lokasi. Setelah lelah berenang, kamu dapat mengisi perut yang keroncongan di food court yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman. Untuk rentang harga makanan mulai dari Rp15.000 hingga Rp130.000 sedangkan minuman Rp5.000 hingga Rp15.000,-Jangan lewatkan tiket yang kamu dapat, kunjungi juga taman burung. Kamu bisa melihat burung-burung tanpa kepanasan karena suasananya sangat rindang dan asri. Ada dua jenis yang kecil dan besar. Kandang kecil berisi 16 burung dan 18 burung untuk kandang besar.

Penasaran seperti apa aslinya, kamu dapat langsung ke Jalan Tuan urung, Benteng Sompa Opu. Jaraknya kurang lebih enam kilometer darikota Makassar.

c. Bugis Waterpark

Di antara dua waterboom di atas jika kamu ingin menjajal wahana air, Bugis Waterpark bisa menawarkan berbagai wahana yang lebih lengkap. Selain kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Ada wahana lainnya yang begitu atraktif seperti Lopi Wae (Rafting Slide), Wae Massolo (Lazy River), Magatti (Turbulance), Mattulili (Body Slide), Mapettang (Black Hole), Tappasorong (Multi Slide), Matanra (Free Fall), Pipa Wae (Aqua Tube), dan Malippung (Space Boat). Unik kan penamaannya menggunakan bahasa Bugis. Selain wahana air yang lebih lengkap dan menyenangkan, kamu pun bisa mengunjungi taman burung atau melihat atraksi kebudayaan.

Lokasi Bugis Waterpark berada di Jalan Sektor Mahamero No. 1 atau di dalam Perumahan Bukit Baruga. Waktu tempuhnya hanya 26 menit melalui Jalan Urip Sumoharjo. Senin sampai Jumat, tiket masuk ke Bugis Waterpark yakni Rp150.000, Sabtu Rp180.000 dan Minggu atau hari libur Rp200.000. Pihak pengelola juga sering memberikan promo, lho! Beli dua tiket dapat gratis satu tiket. Jangan sampai sudah jauh-jauh kesini ternyata Bugis Waterpark belum buka. Jam operasional Bugis Waterpark mulai dari pukul 09.00 hingga 18.00 dari Senin hingga Minggu.

Tunggu apalagi segera tentukan tanggal keberangkatan dan cari tiket promo pesawat melalui reservasi.com. Dapatkan harga terbaik dibandingkan layanan pemesan tiket online lainnya. Kamu pun bisa cek harga hotel di Makassar ataupun memesannya. Lebihpraktis!

Pilihan Waterpark Favorit di Makassar untuk Destinasi Akhir Pekan | Tomi Purba | 4.5