Inilah Tips Belanja Online Yang Aman

By On Wednesday, September 13th, 2017 Categories : Blog

Semakin majunya teknologi memberikan dampak positif bagi perekonomian, salah satunya munculnya toko online. Saat ini banyak orang yang lebih tertarik untuk melakukan kegiatan transaksi jual beli melalui situs online. Selain tak memerlukan waktu yang lama, Kamu juga bisa memilih barang yang Kamu sukai hanya dengan melihat gambar. Kamu juga tak perlu susah-susah lagi pergi ke mall atau pusat perbelanjaan hanya untuk mencari barang impian. Belanja ke mall sering menhabiskan banyak waktu dan bertambah biaya karena ingin ini dan itu.

Makanya situr belanja online saat ini sangat marak. Belanja online menawarkan aneka kemudahan yang ada sehingga sangat menarik minat masyarakat. Jangan salah Grafik belanja online di Indonesia terus meningkat dengan berjalannya waktu. Ini menunjukkan daya beli masyarakat Indonesia sangat tinggi dan kepercayaan konsumen terhadap situs online sangat baik

Banyaknya situs online saat ini sering kali dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab juga lho. Untuk itu Kamu perlu berhati-hati saat memutuskan membeli barang melalui situs online. Jangan sembarangan membeli karena harga murah tetapi perhatikan situsnya supaya kita tidak merasa tertipu dengan aneka tawaran yang ada. Sebaiknya pilihlah situs resmi seperti https://www.mataharimall.com. Buat Kamu yang khawatir akan penipuan melalui media online, ini dia tips belanja online yang bisa Kamu lakukan agar Kamu tidak tertipu.

  1. Kamu harus melakukan riset terhadap situs online yang ingin Kamu kunjungi. Tips ini bisa Kamu lakukan saat Kamu ingin berbelanja pakaian, sepatu dan lain sebagainya. Periksa nomor telepon penjual dan cobalah untuk menghubunginya. Jika masih kurang yakin periksalah informasi situs online tersebut melalui Google. Untuk berjaga-jaga sebaiknya Kamu berbelanja di situs online resmi. Jangan mudah percaya dengan iming-iming yang gak jelas, jadi pastikan semuanya baik dan benar
  2. Yang harus Kamu lakukan selanjutnya yaitu baca baik-baik kebijakan situs online tersebut terhadap data pribadi Kamu, jangan sampai situs online tersebut memberikan data pribadi Kamu terhadap orang lain. Selain itu baca pula keterangan pengembalian barang, karena barang yang di beli tidak dapat dilihat secara fisik. Cari juga garansinya juga, yang memiliki kebijakan dapat menukar barang serta garansi. Sering kita membeli barang salah produk, salah ukuran, kalau memang tidka terpercaya kita bisa merasa rugi membeli tetapi tidak bisa menggunakannya. Jadi kita harus pastikan
  3. Periksalah barang-barang yang berkualitas tetapi mempunyai harga yang murah. Seperti halnya pada mataharimall.com, mataharimall.com tidak akan menjual barang dengan harga murah tanpa Kamu promo diskon. Untuk itu jika Kamu membeli barang sebaiknya perhatikan tips belanja online tersebut.
  4. Carilah tanda bahwa situs online aman. Sebuah situs online yang aman biasanya memiliki tanda gembok pada baris situs. Sebelum memasukkan data pribadi Kamu sebaiknya Kamu memeriksanya terlebih dahulu. Tips belanja online ini bisa harus Kamu lakukan, terlebih lagi jika Kamu sudah melakukan transaksi ternyata situs online tersebut palsu. Pilihlah situs online yang biasa di kunjungi orang seperti mataharimall.com.

Perhatikan saat memilih situs online yang ingin dikunjungi, banyaknya situs online penipuan yang ada seringkali membingungkan dan membuat khawatir, untuk itu pilihlah situs resmi seperti mataharimall.com yang bisa Kamu coba dan dijamin aman. Jika masih belum yakin pastikan dengan rekomendasi teman-teman yang selama ini sering berbelanja online ini sangat membantu kepercayaan kita.

Inilah Tips Belanja Online Yang Aman | Tomi Purba | 4.5