Perbedaan Antara Jam Tangan Digital dan Analog

By On Saturday, August 26th, 2017 Categories : Personal

Berbicara tentang jam tangan, pertama kali aku menggunakan jam tangan itu waktu aku masih duduk di bangku SMA. Pada saat itu aku pake jam g-shock kw super dan rasanya udah bangga banget. Entah mengapa dari dulu aku lebih suka menggunakan jam tangan dengan jenis digital dari analog. Alasannya karena kalau jam tangan digital itu pasti selain menunjukkan waktu, pasti ada informasi tanggal, bulan dan terkadang hari. Hal ini tidak akan kita jumpai pada jam analog (yang harganya murah alias kw super) hehehe..

Lalu apakah ada perbedaan antara menggunakan jam tangan digital dan jam tangan analog?? Kalau jawabanku sih ada, karena  orang yang pakai jam tangan digital itu biasanya bertipe tegas dan lugas. Pengguna jam tangan digital juga biasanya kurang bisa memahami hal-hal yang tidak pasti dan terbiasa to the point dalam menyampaikan sesuatu tanpa basa-basi. Jadi jika kita berada di tempat baru, cobalah berkenalan dengan orang yang menggunakan jam tangan digital terlebih dahulu karena biasanya mereka lebih enak diajak ngobrol.

Berbeda dengan pengguna jam tangan digital, pengguna jam tangan analog biasanya bertipe pemikir dan memiliki kecerdasan secara intelektual. Selain itu pengguna jam tangan analog memiliki kepribadian yang pantang menyerah. Hal ini karena orang tersebut memiliki karakter yang tidak senang memelihara masalah berlama-lama.

Perbedaan Menggunakan Jam Tangan Digital dan Analog

Meski memiliki tipe yang sedikit bertolak belakang, aku merupakan salah satu orang yang menggunakan 2 tipe jam tersebut. Seperti gambar diatas, itulah dua jam yang aku pakai sehari-hari. Jam digital yang aku gunakan yaitu G-Shock G2310-R dan jam analognya Expedition E 6637MT. Meskipun menggunakan dua tipe jam tangan, aku menggunakannya berdasarkan acara / kegiatan yang aku jalani.

Bila sedang dinas luar kota yang membutuhkan aktivitas outdoor aku lebih suka menggunakan jam digital karena selain tidak ribet, G-Shock lebih awet dipakai di segala kondisi. Mau dipake snorkeling di laut aja masih tahan kok. Tapi kalau misalnya ada acara pertemuan resmi, biasanya aku menggunakan expedition karena tampilannya lebih elegant dan berkelas hihii..

Nah kalau kalian lebih suka menggunakan jam tangan yang digital apa analog?? Tulis jawaban kalian di kolom komentar ya.. Oh iya kalau kalian ingin mencari jam tangan, kalian bisa menemukan beraneka ragam koleksi jam tangan pria di ZALORA Indonesia yang stylish dan sesuai dengan personal style kalian.

Perbedaan Antara Jam Tangan Digital dan Analog | Tomi Purba | 4.5