5 Persiapan Merintis Bisnis Jual Pulsa Online

By On Sunday, April 8th, 2018 Categories : Blog, Teknologi

sumber ; http://senzational-pulsa.com/

Bagi Anda yang terpesona dengan peruntungan di sektor bisnis jual pulsa online baik di toko online milik pribadi maupun ikut bergabung ke situs belanja online. Pastikan dulu sudah siap lahir batin menjalankan bisnis ini karena sekecil apapun sebuah bisnis kalau persiapannya minim tentu endingnya tidak akan bagus. Berbisnis bagi sebagian orang bisa menjadi ajang coba-coba sehingga kalau sukses yang syukur Alhamdulillah, dan kalau sebaliknya bisa berpindah ke bisnis lain.

 

Kalau sektor modal mendukung dijamin pola pikirnya akan demikian namun bagaimana dengan Anda yang modalnya mepet? Tentu akan menjalankan bisnis tersebut sampai titik darah penghabisan dengan harapan menemukan titik terang dimana bisnis bisa berkembang. Lumrah memang, sebab dengan tekanan di sektor modal maka Anda akan lebih mengoptimalkan usaha dalam menjalankan bisnis tersebut. Jadi tidak akan mudah menyerah, namun berbisnis di zaman modern seperti sekarang tak cukup kalau mengandalkan semangat empat lima.

 

Persiapan Sebelum Menggeber Bisnis Pulsa

 

Bagi Anda yang memang modalnya minim tentu cocok menjalankan bisnis pulsa, dan meski termasuk bisnis skala kecil rupanya tetap butuh persiapan yang tepat. Apa saja persiapannya? Berikut adalah beberapa diantaranya:

 

  1. Menentukan distributor pulsa yang tepat,

Persiapan awal memang di sektor modal namun bisnis pulsa cenderung butuh modal yang terbatas jadi segeralah memulainya. Yakni dengan mencari distributor pulsa yang tepat tidak hanya terpercaya melainkan menawarkan harga dasar dan layanan yang menarik supaya memberikan layanan prima kepada pelanggan.

 

  1. Menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan,

Menekuni bisnis jual pulsa online tentu tetap butuh perlengkapan yang memadahi supaya bisnis ini dapat berjalan dengan baik. Perlengkapannya tidak beda jauh ketika berjualan pulsa secara konvensional, sehingga jangan sampai ada yang terlewat. Menariknya untuk bisnis pulsa online ini Anda bisa meninggalkan dulu perlengkapan yang dibutuhkan. Misalnya tidak memakai banner dulu, sebab bisa membangun toko online di media sosial yang lebih praktis.

 

  1. Membangun konter virtual di internet,

Konter pulsa virtual adalah persiapan yang berikutnya perlu dilakukan dan pilihannya ada beberapa. Pertama mendirikan toko online pribadi melalui media sosial sehingga bisa memilih media sosial populer untuk menjalankannya. Kemudian yang kedua adalah membantu situs belanja online khusus pulsa jadi Anda membangun website pribadi. Opsional ketiga yang cukup praktis adalah berjualan lewat marketplace atau situs jual beli online sehingga bisa langsung mempromosikan dagangan.

 

  1. Persiapkan metode promosi yang sekiranya cocok,

Mau bisnis online maupun offline tetap saja kegiatan promosi tidak boleh dilewatkan karena berperan penting pada pertumbuhan bisnis tersebut. Hanya saja khusus untuk bisnis berbasis online kegiatan promosinya lebih luas dan beragam serta cenderung lebih efektif meski minim modal. Anda bisa mulai dengan memperkenalkan bisnis melalui spam komen di akun media sosial yang banyak pengikutnya. Bisa pula paid promote ataupun memasang iklan di situs-situs atau blog populer.

 

  1. Menyediakan rekening pribadi,

Berhubung bisnis pulsa yang akan dijalankan menggunakan internet maka kurang maksimal jika belum menyiapkan rekening. Manfaatkan rekening bank yang sudah ada untuk menerima transfer belanja dari pelanggan. Perlahan cobalah menambah jumlah rekening yang dimiliki ke bank populer lain guna memudahkan pembeli melakukan pembayaran. Sebab penikmat belanja online kerap menimbang belanja di situs yang rekeningnya dari bank yang sama. Jadi, kalau dalam bisnis jual pulsa online Anda menyiapkan rekening beragam semakin banyak pembeli bisa didapatkan.

5 Persiapan Merintis Bisnis Jual Pulsa Online | Tomi Purba | 4.5