Tips Memilih Kulkas Samsung 2 Pintu yang Paling Tepat

By On Sunday, March 18th, 2018 Categories : Berita

Samsung siapa yang tidak mengenal merek unggulan ini? Samsung merupakan salah satu merek terkemuka di pasaran. Samsung memproduksi berbagai macam barang elektronik seperti kulkas. Kulkas Samsung 2 pintu sekarang ini menjadi banyak pilihan masyarakat. Kulkas atau yang sering disebut dengan lemari es sudah menjadi kebutuhan untuk masyarakat, apalagi di kalangan menengah ke atas, perlengkapan ini bisa membantu menjaga makanan agar tetap segar serta tahan lama. Karena begitu banyaknya permintaan, produsen kulkas pun semakin meningkatkan kualitasnya, termasuk Samsung.

Samsung menggunakan berbagai macam teknologi modern dengan fitur yang beragam. Sekarang ini konsumen sudah dimanjakan dengan hadirnya kulkas yang memiliki kualitas banyak dan fitur yang menarik yang memungkinkan kulkas bekerja lebih hebat jika dibandingkan dengan model dahulu. Mungkin sebagian dari kita masih bingung untuk memilih kulkas yang tepat serta sesuai dengan kebutuhan rumah tangga.

Tips Memilih Kulkas Samsung 2 Pintu yang Paling Tepat

Berikut beberapa tips memilih kulkas Samsung 2 pintuPertama, volume. Salah satu faktor penting yang harus diperhatikan saat memilih kulkas ialah volume atau kapasitas ruangnya. Pilih kulkas yang mempunyai kapasitas penyimpanan sesuai kebutuhan rumah Anda. bila kebutuhan harian yang Anda miliki tidak banyak, kulkas yang mempunyai kapasitas sedang dapat menjadi pilihan paling tepat. Sebenarnya tidak ada salahnya membeli kulkas yang berukuran besar agar suatu saat ketika kebutuhan meningkat Anda tidak perlu membeli lagi. walaupun demikian, pastikan budget Anda, karena lemari es dengan kapasitas besar biasanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Kedua, wadah. Saat memilih kulkas, wadah pun juga harus diperhatikan. Wadah pembuangan yang berada di bagian belakang harus mempunyai sirkulasi udara yang baik sehingga air bisa keluar dengan cepat dan mudah. Sementara itu di wadah penyimpanan telur atau wadah daging harus terpisah, jangan sampai wadah ikan dan daging diletakkan bercampur dengan makanan lainnya. sedangkan untuk sayuran, sebaiknya terdapat lubang untuk memperoleh sirkulasi udara serta sirkulasi suhu yang baik sehingga bisa menjaga kesegarannya.

Ketiga, daya listrik. Daya listrik yang dikonsumsi menjadi faktor penting yang harus dipertimbangkan. Pilih kulkas yang tidak terlampau tinggi memerlukan daya listrik. Untuk masalah ini, Anda tidak perlu cemas karena kebanyakan produk dari Samsung memiliki daya listrik yang lebih hemat dibandingkan dengan produk yang lainnya.

Setelah mendapatkan kulkas Samsung 2 pintu sesuai dengan keinginan, berikut beberapa tips untuk menjaganya tetap awet, antara lain:

  • Hindari membuka terlalu lama. Saat membuka kulkas, jangan terlalu lama membuka pintunya karena bisa membuat udara dingin berhembus keluar lebih banyak. dengan kata lain, mesin akan bekerja dengan lebih keras,
  • Isi kulkas secukupnya. Usahakan tidak mengisi kulkas berlebihan. Isi kulkas secukupnya saja. Menyimpan makanan serta minuman di kulkas dengan berlebihan akan membuat mesin bekerja dengan keras, selain itu bahan makanan di dalamnya bisa mengeluarkan bau yang kurang sedap,
  • Jangan menggunakan benda tajam untuk membersihkan bunga es. Saat Anda membersihkan bunga es, hindari menggunakan benda tajam seperti pisau karena akan merusak evaporator. Terdapat langkah yang sederhana untuk mencairkan bunga es ini dengan mematikan listrik kulkas dan membiarkan bunga-bunga ini mencair sendirinya,
  • Atur temperatur dengan lebih baik. atur suhu temperatur dengan baik, disarankan mengatur tidak terlalu dingin, Anda bisa mengatur suhu kulkas menjadi medium sehingga mesin tidak akan bekerja terlalu berat. Suhu medium ini cukup menjaga kesegaran makanan dengan baik.
Tips Memilih Kulkas Samsung 2 Pintu yang Paling Tepat | Tomi Purba | 4.5