Tips Mencari Hardisk Eksternal Untuk Macbook

By On Thursday, May 4th, 2017 Categories : Teknologi

battery macbookHardisk eksternal bukanlah hal asing bagi para pengguna teknologi. Untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan dokumen, biasanya hardisk eksternal memang menjadi perangkat andalan. Bahkan kini semakin banyak produk hardisk eksternal yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Para pengguna Macbook juga semakin tergerak untuk mencari hardisk eksternal yang tepat bagi laptopnya. Agar bisa mendapatkan hardisk eksternal berkualitas, sebaiknya kita menyimak beberapa tips ini terlebih dahulu :

Menentukan Tujuan Penggunaan Hardisk

Ada banyak tujuan yang ingin dicapai ketika kita mulai menggunakan hardisk untuk Macbook. Selain untuk menyimpan data, kita juga bisa menggunakannya untuk time backup machine. Untuk memaksimalkan proses time backup machine tersebut, maka sebaiknya kita mengandalkan kapasitas hardisk yang ukurannya minimal 1 TB. Maka hardisk-mu tidak akan lekas penuh dan kamu tidak perlu membeli yang baru dalam waktu dekat.

Selalu Membeli Produk Baru

Usahakan untuk tidak membeli hardisk bekas meskipun harganya terjangkau. Sebab hardisk merupakan perangkat teknologi yang rawan kerusakan. Semakin lama kita menggunakan hardisk, maka semakin besar pula risiko kerusakannya. Oleh sebab itu, usahakan untuk tidak membeli hardisk bekas supaya kita tidak mengalami kendala sewaktu menggunakannya.

Tak Perlu Membeli SSD

Solid State Drive (SSD) memang merupakan media penyimpanan yang kecepatan transfernya sangat tinggi. Tetapi harganya juga tergolong mahal sehingga membuat kita jadi lebih boros. Mengandalkan hardisk eksternal sudah lebih dari cukup untuk melakukan proses backup dan penyimpanan data. Sebab kini teknologi hardisk sudah semakin canggih dan harganya pun jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan SSD.

Memperhatikan Merek Itu Penting

Merek hardisk tentu berkaitan dengan reputasi produsennya. Sebab produsen perangkat teknologi terkenal tak akan mempertaruhkan reputasinya dengan memproduksi produk yang kurang berkualitas. Membeli hardisk dengan merek yang sudah teruji baik juga sangat menguntungkan karena ada garansi resmi. Nanti kita bisa melakukan klaim garansi jika hardisk kita mengalami masalah dalam kurun waktu garansi yang sudah ditetapkan.

Memilih hardisk untuk Macbook tidak sesulit yang kita bayangkan.

Tips Mencari Hardisk Eksternal Untuk Macbook | Tomi Purba | 4.5