6 Tips Dan Trik Memilih Perusahaan Properti Untuk Investasi

By On Friday, March 31st, 2017 Categories : Blog

6-tips-dan-trik-memilih-perusahaan-properti-untuk-investasiDefinisi properti bisa dikatakan sebagai sesuatu yang biasanya dikenal dengan entitas dalam kaitannya dengan kepemilikan seseorang atau sekelompok orang atas suatu hak yang eksklusif. Bentuk utama dari properti ini bisa berupa real property (tanah), kekayaan pribadi (personal property atau kepemilikan barang secara fisik lainnya), dan harta yang berwujud intelektual.

Adapun eksistensi perusahaan properti selama ini dikenal sebagai alternatif yang menggiurkan lantaran menyuguhkan banyak keunggulan dan nilai plus. Meskipun begitu, Anda tidak boleh sembarangan dalam menentukan properti investasi. Sebab akses yang terbuka lebar memungkinkan oknum nakal untuk melancarkan aksinya dan meraup keuntungan berlipat ganda.

  1. Kenali waktu yang baik untuk membeli properti

Prinsip yang diterapkan dalam bidang jual beli properti adalah menjual dengan harga yang lebih tinggi ketimbang saat Anda membelinya. Patokan properti ini tergantung dari minat pasar dan tidak bisa menjadi harga yang baku. Misalnya pada tahun lalu Anda mempunyai properti seharga Rp 200 dan sekarang tidak mengalami kenaikan. Artinya harga properti tersebut menurun. Saat itulah waktu yang tepat membeli properti.

  1. Lokasi untuk bisnis di perusahaan properti

Letak bisa dibilang sebagai indikator utama yang sangat berpengaruh terhadap kesuksesan Anda dalam menjalankan usaha ini. Mengapa? pilihan lokasi yang strategis sangat menguntungkan bagi Anda, karena properti akan laku. Anda juga bisa memilih lokasi yang memasang harga properti dengan peningkatan signifikan setiap tahunnya.

Prospek perusahaan properti yang menjanjikan antara lain di area perkantoran, pertumbuhan ekonomi, dan bisnis di kawasan segitiga emas.

  1. Sumber dana untuk berinvestasi

Sebelum Anda memantapkan hati untuk bergabung dengan perusahaan properti, pastikan lebih dulu anda memperhatikan sumber keuangan yang akan Anda gunakan. Baik tunai, kredit, atau tunai bertahap. Pembiayaan investasi ini sangat tergantung pada Anda sebagai investor dan juga keadaan di sekeliling.

  1. Cermati prospek investasi

Referensi properti yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan untuk jangka waktu yang panjang antara lain berupa kantor, retail, dan kondominium. Apartemen dan kondominium menempati posisi teratas dengan pengembalian sekitar 12 %. Sedangkan untuk perusahaan properti kantor sebanyak 10 %, toko dan kios 9%.

  1. Kemampuan dan reputasi

Perusahaan properti yang direkomendasikan tentu yang sudah berhasil menyandang predikat bagus. Bagi Anda yang pemula, sangat penting untuk melihat kualitas pengembang investasi yang Anda tanamkan. Jangan lupakan ketepatan sesuai dengan kontrak, dan perjanjian yang diberikan.

Semoga bermanfaat.

 

6 Tips Dan Trik Memilih Perusahaan Properti Untuk Investasi | Tomi Purba | 4.5