Review Power Bank A4Tech

By On Monday, February 13th, 2017 Categories : Teknologi

A4TECH-Power-BankPower bank adalah perangkat elektronik yang sekarang ini dimiliki oleh nyaris semua orang. Dengan semakin luasnya penggunaan smartphone yang sangat menguras baterai ponsel dalam sehari, maka jelas saja orang akan membutuhkan sumber tenaga cadangan dengan harga yang terjangkau. Power bank terutama sangat berguna di saat tidak ada tempat colokan untuk mengisi ulang baterai, karena Anda bisa langsung mengisinya dengan sumber listrik yang sudah terisi di dalam power bank tersebut.

Dari pilihan yang hanya terbatas saja, sekarang Anda memiliki banyak sekali pilihan untuk merk power bank yang ada di pasaran. Salah satunya adalah Power Bank A4Tech, yang akhir-akhir ini menjadi power bank yang mulai banyak diincar orang. Konon, power bank ini memiliki kemampuan yang mumpuni dalam menyimpan tenaga listrik di dalamnya, dan dibanderol dengan harga yang tak terlalu mahal pula.

Tapi apa saja sebenarnya yang membuat merk ini unggul? Apa pula kekurangannya? Simak ulasannya di bawah ini!

Kelebihan

  1. Baterai

Soal baterai merupakan inti penting dari sebuah power bank. Bayangkan saja jika Anda membeli power bank ini dengan harapan untuk mendapatkan tenaga listrik cadangan yang cukup bagi ponsel Anda, tapi ironisnya, tenaga cadangan itu justru tak bisa disimpan dengan baik di dalamnya karena sel baterai yang jelek dan membuatnya bocor. Nah, A4Tech merupakan power bank yang menggunakan komponen inti yang berasal dari Samsung. Jaminan dari nama Samsung itu sendiri seperti sudah memberikan jaminan mutu.

  1. Kapasitas

Sekarang ini semakin banyak saja orang yang memilih power bank dengan kapasitas jumbo, atau setidaknya memiliki kapasitas di atas 5.000 mAh. Beberapa merk tak menyediakan variasi dalam kapasitasnya, dan hanya menyediakan kapasitas kecil, atau justru sangat besar. A4Tech memberikan Anda keleluasaan dalam memilih, antara membeli kapasitas dari 2.500 mAh hingga yang sudah mencapai puluhan ribu ampere sekalipun.

  1. Harga terjangkau

Dengan banyaknya varian yang tersedia dari A4Tech, maka Anda sendiri juga memiliki kebebasan untuk mencari harga power bank A4Tech yang paling sesuai dengan budget yang Anda miliki. Inilah kekuatan lain dari A4Tech, yang memberikan pilihan power bank dengan harga yang terjangkau, bahkan untuk yang memiliki kapasitas besar sekalipun.

  1. Universal

Anda bisa menggunakan power bank A4Tech ini untuk mengisi baterai ponsel dari segala merk, tanpa ada batasan. Tentu saja, dengan sel baterai yang berasal dari Samsung, maka smartphone Samsung jelas akan menjadi yang paling kompatibel. Tapi ini tidak terlalu berpengaruh dengan performa untuk ponsel lainnya.

Kekurangan

Tapi tentu saja, sebagus apa pun sebuah merk, selalu ada sisi negatif yang ada di dalamnya. A4Tech pun demikian. Meskipun memiliki banyak keuntungan, Anda akan menemukan beberapa kekurangan di dalamnya, seperti:

  • Anda akan sulit mencari informasi tentang review dari power bank yang dikeluarkan oleh A4Tech secara individu. Meski A4Tech sendiri banyak mengeluarkan produk untuk gaming, headset, mouse, dan perangkat komputer lainnya, belum banyak informasi yang beredar tentang power bank ini sendiri.

Kesimpulan

A4Tech merupakan power bank di kelas low-mid yang boleh menjadi pilihan Anda ketika tidak memiliki budget cukup banyak. Dengan harga power bank yang hanya Rp200 ribuan saja, Anda sudah akan mendapatkan power bank A4Tech dengan kapasitas sampai 8.600 mAh, bahkan lebih lagi. Ini masih menjadi hal yang jarang di Indonesia, dan dengan kualitas yang diberikan, A4Tech bisa menjadi alternatif dari power bank ternama yang mahal.

Review Power Bank A4Tech | Tomi Purba | 4.5