Berbagai Jenis Smartphone Xiaomi Terbaik Saat Ini

By On Friday, February 10th, 2017 Categories : Teknologi

xiaomiSmartphone Xiaomi merupakan salah satu dari banyak varian produk yang dikembangkan dan diluncurkan oleh Xiaomi. Perusahaan ini didirikan pertama kali pada tahun 2010 yang didanai oleh berbagai investor teknologi kelas dunia di China. Pada tahun yang sama, Xiaomi kemudian meluncurkan firmware Android MIUI pertama. Lalu secara resmi meluncurkan produk smartphone setahun kemudian sekitar Agustus 2011 yang diberi nama Mi 1 dan terus berkembang hingga saat ini.

Perkembangan Perusahaan Produsen Smartphone Xiaomi

Xiaomi sebagi sebuah perusahaan yang cukup muda telah meluncurkan berbagai produk yang digunakan di banyak negara, termasuk Indonesia. Selain produk smartphone Xiaomi, perusahaan ini juga memproduksi barang lain, seperti TV, dekoder, powerbank, pengukur tekanan darah elektronik, pemurni udara, dan berbagai produk lainnya. Dengan semakin meningkatnya pasar yang ada, produk Xiaomi kini semakin meningkat, baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

Perusahaan Xiaomi yang merupakan perusahaan China yang melakukan produksi di China ini semakin berkembang setiap waktu. Produk smartphone yang pada mulanya melayani pasar lokal, kini telah merambah pasar Eropa, Amerika, dan Asia. Berbagai varian produk smartphone Xiaomi kini bisa kita jumpai di negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Australia, Meksiko, dan negara Asia sepeti Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Singapura.

Kualitas Smartphone Xiaomi

Smartphone Xiaomi meskipun buatan China, namun memmiliki kualitas yang bisa disandingkan dengan produk internasional seperti Samsung dan lainya yang telah beredar dan terkenal sebelumnya. Hal tersebut karena standar dan kesungguhan dalam meluncurkan produk, perusahaan ini dinilai cukup serius untuk mewujudkan produk berkualitas. Hal ini dibuktikan dengan tingginya angka penjualan produk smartphone di awal masa diluncurkannya produk smartphone ini.

Kualitas Smartphone Xiaomi juga tetap terjaga karena menggunakan suku cadang yang juga digunakan oleh smartphone berkualitas lainnya. Beberapa produk smartphone ini menggunakan Snapdragon yang dikeluarkan oleh Qualcomm. Selain itu, chipset dari Nvidia juga turut mendukung kualitas produk tetap terjaga. Karena itu, tak salah kiranya bila smartphone Xiaomi ini menjadi salah satu alternatif smartphone berkualitas yang digunakan oleh penggunanya di seluruh penjuru dunia.

Produk Smartphone Xiaomi Yang Bisa Didapatkan di Indonesia

Indonesia sebagai salah satu pasar potensial untuk produk smartphone telah menyediakan banyak varian produk Smartphone Xiaomi. Dari semua produk yang ada, kita bisa mengerjakan seluruhnya atau sebagian agar bisa menyelesaikan dengan cepat dan akurat. Meskipun memiliki kualitas yang tergolong baik, namun untuk beberapa produk perlu diperhatikan lagi. Berikut ini beberapa smartphone Xiaomi yang bisa digunakan dan dijual di Indonesia.

  1. Xiaomi Redmi Note 2

Smartphone Xiaomi jenis ini menggunakan dual sim card yang membuat kita lebih fleksibel dalam penggunaan provider. Produk ini menggunakan ram 2 GB dengan kapasitas penyimpanan internal mencapai 16 GB. Kita bisa upgrade storage hingga 32 GB yang membuat kapasitas menjadi lebih lega. Adanya OS Android KitKat membuat kita bisa menjalankan program yang ada dengan lebih mulus. Dengan teknologi internet yang support 3G dan 4G, produk ini dibandrol dengan kisaran harga 1,3 juta sesuai dengan tipe yang akan menentukan perbedaan harga.

  1. Xiaomi Redmi Note 3

Tipe ini memiliki kemampuan koneksi internet berbasis 3G dan 4G sehingga bisa menggunakan kecepatan data yang tinggi. Penyimpanan internal yang dimiliki tiap edisi bisa dipilih antara 16 GB hingga 32 GB. Dengan kapasitas RAM yang mencapai 3 GB tentu akan membuat Smartphone ini mudah untuk menjalankan berbagai aplikasi. Kamera yang digunakan merupakan dual kamera dimana kamera utama memiliki kekuatan 13 MP dan kamera sekunder dengan 8 MP. Smartphone Xiaomi ini bisa kita miliki dengan 1,6 juta hingga 1,7 juta saja.

  1. Xiaomi Mi 4

Smartphone ini menggunakan screen 5 inch dengan lapisan coating yang membuat lebih manis dan tentunya akan tahan goresan. Storage atau ruang penyimpanan internal yang bisa digunakan mencapai 16 GB dan bisa ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan. Dengan kapasitas RAM hingga 3 GB yang dipadukan dengan Sistem Operasi Android Lolipop, maka akan membuat pengoperasian smartphone Xiaomi ini akan lebih mudah. Sehingga Anda bisa menggunakan aplikasi-aplikasi yang menarik secara multitasking. Untuk tipe ini, kisaran harga bisa mencapai hingga 1,9 juta rupiah.

  1. Xiaomi Mi 5

Smartphone ini menggunakan screen 5,15 inch yang cukup lebar dengan gorilla glass sehingga layar akan lebih tahan terhadap benturan. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Marshallow hingga program yang dijalankan akan terasa lebih ringan. Dengan menggunakan dual kamera 16 MP dan 4 MP, maka akan membuat penggunanya menjadi lebih puas. Untuk jaringan internet, produk ini telah support 4G hingga tidak lagi diragukan kecepatannya. harga Smartphone Xiaomi tipe ini memiliki kisaran yang cukup tinggi yaitu antara 4,4 juta hingga 4,65 juta.

  1. Xiaomi Mi Max

Model Smartphone Xiaomi Mi Max Prime menggunakan screen dengan lebar 6,44 inch yang cukup lega hingga mudah untuk digunakan. Selain itu, dengan menggunakan coating yang pas, maka akan membuat anti gores yang lebih maksimal. Sistem operasi Android Marshmallow yang digunakan akan membuat semua aplikasi bisa lancar digunakan. Yang cukup istimewa adalah penyimpanan internal yang mencapai 128 GB dengan kapasitas RAM hingga 4 GB. Dengan kekuatan tersebut tentu kita bisa menilai bahwa tipe ini akan memiliki harga yang cukup tinggi.

Smartphone Xiaomi yang beredar di Indonesia saat ini memiliki edisi yang cukup banyak dan beragam. Setiap edisi atau versi yang ada akan menentukan spesifikasi dan kemampuan smartphone tersebut. Selain itu, dengan kapasitas yang berbeda antara satu versi dengan yang lainnya tentu akan membentuk perbedaan harga. Dengan tingginya angka penjualan, tentu akan memunculkan kemungkinan adanya produk bajakan. Karena itu, sebaiknya kita membeli produk ini dengan lebih teliti lagi.

Untuk membeli produk smartphone Xiaomi, kini telah tersedia banyak tempat yang memasarkannya. Kita bisa mendapatkan produk ini dengan cara online maupun berbelanja langsung ke gerai smartphone terdekat. Demi kenyamanan dan keamanan, sebaiknya kita membeli produk yang bisa menyertakan garansi sebagai jaminan kualitas. Dengan adanya garansi yang diberikan, maka kemungkinan besar produk yang kita beli adalah produk asli dengan kualitas yang tetap terjaga. Tanyakan juga dimana service centre resmi terdekat apabila terjadi kerusakan.

Selain teliti dalam menilai keaslian produk Smartphone Xiaomi, kita juga harus memperhatikan jenis, tipe, edisi atau versi yang akan kita beli. Hal itu karena setiap versi biasanya akan memiliki spesifikasi produk yang berbeda sehingga menyebabkan perbedaan harga jual. Bila perlu, kita bisa membandingkan harga smartphone antara beberapa toko untuk mendapatkan harga terbaik. Untuk mendapatkan produk terbaik, jangan ragu untuk mencari informasi baik dari internet maupun penjual produk yang akan kita beli.

Berbagai Jenis Smartphone Xiaomi Terbaik Saat Ini | Tomi Purba | 4.5