5 Pertimbangan Penting dalam Memilih Model Baju Couple Batik Terbaik

By On Wednesday, October 12th, 2016 Categories : Berita
Sarimbit blus batik SBD03 koleksi baju batikdewandari.com

sumber : google

Merasa bingung dalam memilih baju untuk acara pesta maka model baju couple batik yang elegan akan menjadi pilihan yang cukup menarik. Batik couple atau yang dikenal juga dengan sebutan sarimbit ini sering dijadikan andalan pasangan untuk tampil kompak dalam sebuah acara pesta. Pengguna sarimbit pun tidak hanya untuk mereka yang sudah menikah dan berkeluarga, sebab beberapa juga memakainya bersama pacar atau kekasih.

Memilih Sarimbit dengan Sekian Pertimbangan

Sebagai busana yang nantinya akan dikenakan di sebuah acara yang meriah namun sakral, maka membeli atau memilihnya tidak boleh sembarangan. Kita perlu mencari kain batik yang berkualitas kemudian juga nyaman dikenakan supaya bisa tampil sempurna di pesta tersebut. Memilih sarimbit sendiri kini lumayan mudah sebab banyak penjual batik yang menyediakannya, mulai dari penjual di pasar, pusat perbelanjaan, sampai toko online. Sebelum membeli salah satu pastikan melakukan pertimbangan berikut:

  1. Menyesuaikan dengan acara yang dihadiri,

Sarimbit sampai saat ini menjadi pilihan ideal sebagai busana untuk acara pesta bersama dengan pasangan. Model dan motif dengan aneka warna semakin bermacam-macam dan pastikan menimbang jenis acara yang dihadiri. Sehingga model dan motif sarimbit tersebut nampak cocok dikenakan sekaligus memberikan kesan elegan yang memang kuat. Misal untuk acara resepsi pernikahan di dalam ruangan kenakan sarimbit dengan warna kuat jika di luar ruangan pilih warna yang lebih lembut.

  1. Mempertimbangkan harga yang sebaiknya diambil,

Beragamnya pilihan model baju couple batik membuat Kita juga menemukan variasi harga yang saling berlainan. Kita bisa menemukan sarimbit dengan harga yang sangat murah dan bisa juga sebaliknya namun dikembalikan pada kualitas. Memang pada dasarnya sarimbit yang lebih mahal menawarkan produk yang juga lebih bagus kualitasnya. Meski begitu Kita tetap perlu memilih dengan mempertimbangkan anggaran, sebab banyak kebutuhan harus dipenuhi misal kado untuk pemilik acara, transportasi, dan lain-lain.

  1. Menimbang dimana sarimbit dibeli,

Membeli di toko mana juga perlu dipertimbangkan dengan matang sebab bisa menentukan kisaran harga dan kualitasnya. Toko batik tertentu dikenal menyediakan batik berkualitas sebab sudah memiliki merk yang tersohor, namun harganya sudah tentu lebih mahal. Cara termurah adalah membeli di pasar yang memberi kesempatan untuk menawar harga sesuai kebutuhan. Namun, yang terpenting adalah memilih toko yang menyediakan sarimbit super nyaman baik dari segi kualitas sampai harga.

  1. Memilih jenis batik dan bahannya,

Menentukan jenis batik juga sangat penting untuk diperhatikan sebab mempengaruhi kualitas batik itu sendiri. Jika budget memang memungkinkan maka sangat disarankan memilih batik tulis yang memang dikenal lebih kuat dan tahan lama. Selain itu hasil motifnya juga khas karena memang dibuat dengan tangan sehingga motif biasanya terdapat satu saja. Jangan lupa pula untuk mempertimbangkan jenis bahan yang dirasa cocok dengan kebutuhan untuk merasa nyaman mengenakannya, apakah katun atau justru sutra?

  1. Pemilihan model yang tahan lama,

Membeli sarimbit ada baiknya menentukan model yang cukup awet atau peka zaman sehingga dipakai beberapa tahun kemudian masih terlihat bagus dan modern. Pemilihannya memang akan cukup sulit namun dianjurkan motif batik yang khas sekaligus ada kombinasinya. Misal ada beberapa bagian yang terbuat dari kain batik kemudian sisanya menggunakan kain polos dengan warna senada. Memilih model baju couple batik yang seperti ini akan tetap percaya diri dikenakan beberapa tahun berikutnya.

5 Pertimbangan Penting dalam Memilih Model Baju Couple Batik Terbaik | Tomi Purba | 4.5