5 Manfaat Menakjubkan Boneka Barbie untuk Anak Perempuan

By On Wednesday, September 28th, 2016 Categories : Blog

boneka-barbieAnak-anak baik itu laki-laki maupun perempuan memang senang menghabiskan waktu mereka untuk bermain, sebagai orangtua tak masalah sebenarnya memberikan waktu bagi mereka untuk melakukan permainan tersebut, dengan catatan aman. Mengingat dengan bermain sendiri ada begitu banyak manfaat yang akan mereka dapatkan, selain sebagai bentuk hiburan ternyata bermain juga memberikan kontribusi terhadap perkembangan kecerdasan buah hati mereka. jenis permainan antara anak laki-laki dan juga perempuan sudah pasti berbeda. Umumnya anak laki-laki menyukai bermain sesuatu yang lebih banyak menggunakan aktifitas fisik, sedangkan perempuan sebaliknya. Mereka lebih senang menghabiskan waktu bermain dengan boneka Barbie kesayangan.

Tentunya banyak diantara Anda yang sudah tak asing lagi dengan boneka yang satu ini bukan. Barbie sendiri merupakan sebuah nama dari boneka yang menyerupai seorang gadis cantik bertubuh ideal. Tak jarang diantaranya anak-anak perempuan mengidamkan tampilan seperti seorang Barbie. Boneka yang satu ini banyak dijual di pasaran dalam beragam jenis koleksi, mulai dari baju-baju hingga aksesoris yang dikenakan. Produknya sendiri ada yang asli dan juga imitasi.

Dengan bermain boneka terkadang anak perempuan tumbuh sifat keibuan di dalamnya, tak hanya itu nyatanya bermain boneka juga memberikan mereka banyak pelajaran yang lainnya, diantara manfaat tersebut adalah:

  1. Meningkatkan kemampuan motorik mereka, banyak perilaku yang nantinya akan dilakukan oleh buah hati ketika memainkan sebuah boneka, diantarnya adalah dengan menyisir, menggantikannya dengan pakaian yang baru dan yang lainnya. semua ini bukan tanpa manfaat melainkan dapat melatih motorik mereka sehingga bisa memberikan respon yang lebih tanggap terhadap segala sesuatunya. Keterampilan motorik umumnya memang didapatkan dengan banyak bergerak, sama seperti saat mereka memainkan boneka tersebut.
  2. Membantu meningkatkan kemampuan dalam berbahasa, tahukah Anda bahwa kepandaian dalam mengucapkan berbagai kata tak hanya dengan mendengarkan, melainkan juga berlatih secara langsung. umumnya buah hati yang senang bermain boneka akan suka bermonolog sendiri. Jangan anggap hal tersebut sebagai sesuatu yang aneh, karena sangat bagus dalam melatih kemampuannya untuk berbahasa.
  3. Belajar bermain warna, anak-anak memang pada dasarnya suka berkreasi, boneka Barbie ini tersedia dalam berbagai pilihan baju yang sangat cantik. Bukan hal yang mengherankan jika seandainya mereka akan begitu senang menggonta-ganti dan juga padukan dengan beragam jenis aksesoris yang ada. biarkan mereka mencoba untuk melatih kemampuannya dalam bermain warna.
  4. Kemampuan dalam beradaptasi juga akan meningkat, tahukah Anda bahwa meskipun buah hati bermain sendiri dan melakukan monolog, namun tentunya barbie ini tak hanya peran tunggal dalam permainan mereka. selalu ada satu atau lebih teman yang akan menyertainya dalam permainan tersebut. Ini sebenarnya sangat bermanfaat didalam melatih mereka untuk hidup bermasyarakat.
  5. Membuat buah hati belajar lebih mandiri, meskipun hanya sebuah permainan namun dengan seringnya mereka merawat bonekanya sendiri. Ini akan menumbuhkan jiwa keibu-ibuan yang sangat besar, juga sebagai pembelajaran bagi buah hati Anda agar lebih mandiri kedepannya nanti.

Bukan sekedar bermain memang, hampir semua jenis permainan yang dilakukan oleh anak-anak sebenarnya memberikan manfaat yang sangat menakjubkan. Dengan catatan Anda harus tetap mengontrol mereka, jangan jadikan permainan sebagai satu hal yang dilakukan secara terus menerus hingga membuatnya lupa waktu. Ketahui juga berbagai jenis permainan yang berbahaya dan juga tidak bagi mereka. agar anak perempuan Anda gemar bermain boneka, maka mulai sekarang berikanlah boneka Barbie tersebut.

5 Manfaat Menakjubkan Boneka Barbie untuk Anak Perempuan | Tomi Purba | 4.5