Wisata Kuliner Lezat di Lembang Bandung

By On Monday, June 20th, 2016 Categories : Wisata

Sapu Lidi Resort

Informasi tentang lokasi kuliner lezat yang ada di wilayah Lembang dibutuhkan oleh wisatawan yang berlibur dan menginap di area pengunungan indah ini. Banyak turis yang keberatan jika harus “turun” ke Bandung jika sudah menginap di sini. Apalagi saat saat weekend maupun musim libur, ibukota Jawa Barat tersebut dikenal sebagai tempat yang macet. Jadi jika sudah memutuskan berlibur tinggal di hotel yang lokasinya di Lembang, maka yang dieksplorasi selain obyek wisatanya adalah kelezatan kulinernya.

Adapun lokasi tempat makan yang direkomendasikan yang menjadi bagian wisata Lembang adalah:

  1. Kampung Daun
    Tempat ini dikenal sebagai salah satu resto terlezat bagi pengunjung. Apalagi dengan suasana yang ditata apik dengan sungai dan air terjun buatan yang membuat suasana menjadi romantis. Walaupun sejak siang sudah buka, Kampung Daun banyak dikunjungi oleh wisatawan saat ingin makan malam. Lampu-lampu yang menghiasi tempat ini menjadi daya tarik tersendiri.
  2. Bubur Ayam Pasar Lembang
    Berada di pusat / pasar yang cukup ramai di pagi hari. Ada banyak masakan yang menggugah selera yang dijual di sini. Memang, sebagian besar pedagang berjualan dengan gerobak tenda. Tapi disitulah nilai lebih dari letak kenikmatan merasakan bubur ayam ini. Di malam hari, pasar buah ini juga berubah menjadi obyek wisata kuliner dengan berbagai masakan. Jika malam hari, paling cocok jika anda merasakan sate kambing muda (batibul atau balibul).
  3. Kawasan Cijeruk
    Dekat dengan Sesko AU, anda akan menemukan area yang bernama Simpang Lima. Di sini berjejer penjual makanan lezat dan resto. Jika anda penggemar masakan sunda yang bernama Karedok, silakan sambangi wilayah ini. Di sini juga ada rumah makan saung, masakan mie ramen dan donut madu yang terkenal.
  4. Sapu Lidi Resort
    Sebuah tempat wisata kuliner yang wajib anda kunjungi karena bukan saja menawarkan masakan lezat saja. Tempat ini memiliki penataan yang sangat indah dengan saung-saung dan danau cantik buatan. Resort dan outbound games adalah hal menarik lainnya yang dipersembahkan oleh Sapu Lidi bagi pengunjung. Sapu Lidi Resort merupakan salah satu Hotel di Bandung yang cukup digemari wisatawan.
  5. Floating Market
    Di siang hari tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung yang bukan saja ingin bermain di taman, tetapi juga ingin sensasi makan siang di floating market. Lokasinya yang dekat dengan tempat wisata alam Tangkuban Perahu ini berada di Jalan Grand Hotel ini sangat mudah ditemukan oleh wisatawan yang bermalam di Lembang.
  6. Serba Susu Lembang
    Jika anda ingin mencari oleh-oleh makanan yang terbuat dari susu, tempat ini jawabannya. Anda dapat mencicipi permen, yoghurt, es krim dan tentu saja susu sapi murni. Lokasi jajanan ini berada di jalan Sesko AU no 7.
  7. Warung Sate Kelinci Pak Sapri
    Lokasi kuliner lezat ini berada di jalan raya Lembang KM 12,8. Dinginnya udara sekitar akan teratasi jika anda mencicipi sate Kelinci yang lezat ini.

Kampung Daun lembangDemikianlah informasi lokasi wisata kuliner di Lembang yang wajib anda kunjungi jika anda berkunjung ke daerah ini. Jangan lupa untuk tetap waspada terhadap porsi makan anda, mentang-mentang menemukan masakan lezat yang sering membuat lupa diri.

Wisata Kuliner Lezat di Lembang Bandung | Tomi Purba | 4.5